Cara Mematikan Shuffle Play di Spotify Tanpa Ribet

Apakah kamu sedang mencari cara mematikan shuffle play di Spotify yang mudah? Sebelum itu, siapa sih yang enggak kenal dengan Spotify? Portal layanan streaming musik digital podcast yang akan memberikanmu akses ke jutaan lagu serta konten dari artis-artis di seluruh dunia. Artinya adalah kita bisa mendengarkan berbagai macam genre musik tanpa batas hanya dengan satu aplikasi ini saja. Istimewanya lagi, aplikasi tersebut dapat diakses secara free alias gratis!

Tentu saja, dalam layanan yang gratis ada sedikit limit seperti munculnya iklan. Tapi, buat kamu yang mau akses tanpa jeda iklan dan bisa shuffle lebih leluasa, kamu bisa berlangganan setiap bulannya. Layanan premium atau berbayar ini cukup terjangkau. Kemudian, kamu perlu mengaplikasikan cara mematikan shuffle play di Spotify juga ya. Lalu, gimana cara mematikan shuffle play di Spotify ya? Simak berikut:

Penasaran Nih: Cara Menonaktifkan Windows Defender di Windows 8 Dan 10

Sebenarnya, Spotify lebih dikenal sebagai aplikasi streaming musik secara acak. Sebab pada versi gratisnya, pengguna tak bisa menentukan lagu-lagu yang diputar acak sesuai keinginan. Sebab ada batasan bagi user dengan layanan free. Namun, buat pengguna yang ingin mendengarkan lagu-lagu secara berurutan tetap bisa kok. Tak lain dengan cara mematikan shuffle play di Spotify itu sendiri.

Perlu diketahui bahwa algoritma Spotify sangatlah bagus dalam memilihkan lagu-lagu buat penggunanya. Namun terkadang, ada kalanya pilihan nyanyian di musik yang dipilih kurang sesuai jika diacak. Maka, user bisa menonaktifkan fitur shuffle. Bagaimanakah cara mematikan shuffle play di Spotifyya? Apakah harus lewat komputer, ataukah via ponsel juga bisa? Semuanya bisa, berikut langkah mudahnya.

Cara Mematikan Shuffle Play Di Spotify Via Mobile

Pertama bisa kamu coba cara mematikan shuffle play di Spotify menggunakan ponsel pribadimu. Selengkapnya berikut adalah langkah-langkah menonaktifkan fitur shuffle di Spotify lewat mobile:

  1. Buka aplikasi Spotify di ponselmu
  2. Pilih dan ketuk menu library
  3. Lanjut ke setting
  4. Scroll ke bawah sampai ada menu autoplay
  5. Nonaktifkan menu autoplay tersebut dengan menggeser tombol ke sisi kiri.

Nah, dengan cara mematikan shuffle play di Spotify tersebut, maka fitur acak di aplikasi musikmu sudah off. Selanjutnya, kamu bisa coba putar musik di ponselmu itu. Tentunya tanpa ada fitur acak secara otomatis ya!

Cara Mematikan Shuffle Play di Spotify

Cara Mematikan Shuffle Play Di Spotify Pada Komputer

Kemudian, kalau kamu mau menonaktifkan shuffle play di komputer juga bisa. Cara menghilangkan shuffle play di Spotify itu pun tak jauh berbeda, berikut step-stepnya:

  1. Buka aplikasi streaming musik Spotify di laptop atau komputermu
  2. Klik saja tanda panah ke bawah yang ada di sebelah nama akunmu
  3. Cari dan pilih menu setting
  4. Scroll ke arah bawah dan temukan menu autoplay
  5. Off-kan menu tersebut dengan menggeser tombol ke arah kiri.

Cara Mematikan Shuffle Play di Spotify di Komputer

Oke, selesai sudah shuffle play untuk dinonaktifkan. Tidak sulit kan? Manakah cara mematikan shuffle play di Spotify yang paling kamu suka? Sekarang, kamu pun bebas dengarkan musik secara berurutan tanpa ada acak lagi. Kalau nanti mau mengembalikan mode shuffle seperti semula, bisa mengaktifkan tombol autoplay-nya lagi. Praktis, kan?

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Spotify memang aplikasi musik yang menarik. Pengguna bisa mengakses berbagai musik secara online. Karena itu, jangan lupa buat daftar layanan premium untuk dapatkan kemudahan lainnya. Langkah daftarnya mudah sekali dan tidak kalah simple dari cara mematikan shuffle play di Spotify di atas.

Cara Daftar Spotify Premium

Mengupgrade layanan gratis ke premium jelas para pengguna akan memperoleh akses yang jauh lebih baik daripada yang free. Untuk itu, pengguna perlu registrasi dulu dan berikut adalah cara daftar Spotify premium:

  • Pertama, buka lalu jalankan aplikasi Spotify di ponselmu

Biasanya, untuk pengguna baru kamu akan menemukan pop up untuk berlangganan Spotify premium. Kalau sudah kamu temukan, lanjutkan dengan menekan tombol “dapatkan premium sekarang”.

  • Akan tetapi, jika kamu tak mendapatkannya, kamu bisa coba cara lain dengan klik menu tab premium yang berada di pojok kanan bawah.
  • Nanti akan ada beberapa pilihan paket untuk berlangganan, jadi bisa kamu tentukan sesuai keinginan.
  • Kemudian, pilih metode pembayaran. Misalnya saja lewat pulsa maka pilih “bayar dengan pulsa”.
  • Masukkan saja nomor ponselmu dan scroll ke bawah untuk mendapati menu lanjutkan.
  • Tunggu sebentar dan kamu akan memperoleh kode verifikasi lewat sms.
  • Masukkan kode OTP tersebut di aplikasi Spotify dan selamat, kamu telah berhasil berlangganan layanan premium.

Dengan mode berbayar, tentunya bakal lebih banyak kemudahan yang bisa kamu peroleh. Seperti akses shuffle untuk menemukan pilihan lagu secara acak dengan mudah. Tapi, kalau mau dengerin musik, podcast dan lagu-lagu terbaru secara berurutan, kamu bisa coba cara menonaktifkan shuffle play di Spotify dengan mudah.

Cek Dulu : Cara Menambah Masa Aktif Indosat Paling Update 2020

Jadi, kalian lebih suka dengerin musik dari satu genre secara urut sesuai daftar atau acak? Apa pun pilihanmu, keduanya bisa dijangkau dalam satu aplikasi. Semoga cara mematikan shuffle play di Spotify ini bermanfaat ya! Semoga berhasil.