Cara Mengatasi Mi Cloud Terkunci Mudah Banget 100% Berhasil

Cara mengatasi mi cloud terkunci berikut ini akan membantu anda untuk mengatasi masalah apabila ternyata masalah tersebut terjadi pada hp anda.

Banyak dari masyarakat modern sekarang ini yang menggunakan smartphone xiaomi yang notablene merupakan hp dari cina. Banyak kelebihan yang ditawarkan oleh hp brand satu ini.

Smartphone menjadi salah satu produk penting yang sangat sulit untuk di pisahkan dari masyarakat karena banyak kegiatan yang bisa dilakukan dengan menggunakan hp. Beberapa fungsi dari smartphone antara lain sebagai alat komunikasi, hiburan, pekerjaan dan bahkan untuk media eksis di social media.

Cara Mengatasi Mi Cloud Terkunci

Kebutuhan masyarakat akan hal-hal tersebut sudah semakin tinggi sehingga xiaomi berusaha untuk menyediakan produk yang bisa memberikan semua hal tersebut. Sebagai smartphone modern, xiaomi bukan berarti tidak memiliki masalah. Terkadang ada masalah yang muncul seperti mi cloud yang tiba-tiba terkunci.

Foto kamu jelek? Ubah jadi keren dengan rumus lightroom nih.

Apa itu Mi Cloud?

Mi cloud adalah salah satu media penyimpanan online yang sangat bermanfaat. Ketika mi cloud berisi dengan banyak file penting namun ternyata terkunci, anda akan merasa sangat bingung. Cara untuk mengatasi mi cloud terkunci sebenarnya tidak terlalu sulit. Anda bisa mengikuti langkah yang akan di sampaikan pada artikel ini.

Langkah Awal Cara Mengatasi Mi Cloud Terkunci

Langkah awal yang harus anda lakukan jika anda akan memperbaiki mi cloud yang terkunci adalah mempersiapkan alat dan bahannya terlebih dahulu. Alat dan juga bahan yang harus di persiapkan antara lain :

  1. komputer atau bisa juga laptop,
  2. official rom yakni akan lebih baik jika menggunakan miui 7 atau miui 6,
  3. adb driver xiaomi, mi flash
  4. jangan lupa kabel data.

Jika semua alat dan bahan yang dibutuhkan sudah dipersiapkan, maka selanjutnya anda sudah bisa memulai untuk menjalankan proses perbaikan mi cloud yang terkunci.

Pertama-tama anda harus mengextract dahulu dulu rom. Saat mendownload rom, anda sebaiknya menggunakan fast mode agar hasilnya sesuai dengan yang anda harapkan.

Setelah anda mengekstak rom yang sudah di download, selanjutnya anda harus mempersiapkan abd driver.

Anda harus menginstall adb driver ini terlebih dahulu dan jika sudah anda bisa melanjutkan dengan mengintall yang lainnya. Jika abd driver sudah terinstal dengan sukses, anda bisa melanjutkan untuk menginstal mi flash.

Kedua bahan tersebut sangatlah penting. Anda harus memastikan jika kedua bahan telah terinstal dengan benar dan tidak mengalami masalah dalam penginstalannya.

Langkah yang berikutnya anda bisa mematikan hp xiaomi anda. Matikan dengan cara biasa. Namun saat mematikan, anda harus memastikan jika baterai terisi 50 % supaya nanti tidak mengalami masalah karena baterai yang berlebihan atau kekurangan daya.

Matikan dengan menggunakan fastboot.

Cara mengatasi mi cloud terkunci akan berjalan dengan baik jika sejauh ini tidak ada masalah.

Langkah yang berikutnya anda bisa menyambungkan hp xiaomi yang anda miliki ke komputer atau laptop dengan menggunakan kabel data yang sudah di persiapkan.

Jika sudah terdeteksi dan terhubung dengan baik maka anda bisa melanjutkan dengan membuka aplikasi mi flash yang sudah terinstal.

Selanjutnya anda bisa membuka folder yang berisi rom yang tadi sudah anda ekstrak.

Jika sudah, anda lanjutkan cara mengatasi mi cloud terkunci ini dengan mengklik refresh yang ada pada mi flash dan nantinya akan muncul tulisan yang mengindikasikan jika device anda sudah terdeteksi dengan baik.

Setelah itu klik atau pilih tombol flash. Setelah itu anda bisa melihat sebuah proses sedang berlangsung.

Anda bisa menunggu proses berjalan hingga selesai sampai nanti mi flash akan terlihat berwarna hijau semua dan itu memiliki arti jika rom anda sudah terinstal dengan baik.

Apabila rom anda sudah selesai di instal maka ini menandakan jika proses perbaikan sudah selesai di lakukan.

Jika semua proses mengatasi mi cloud terkunci ini selesai, anda bisa mencabut hp dari komputer dan kemudian anda bisa menyalakannya.

Tunggu hingga hp menyala dan anda bisa memeriksa apakah mi cloud anda sudah tidak terkunci lagi. Cara ini terbilang mudah karena hampir sama seperti ketika anda melakukan flashing hp. Masalah kerusakan atau mi cloud terkunci bisa diatas dengan cara mengatasi mi cloud terkunci sederhana yang telah di sampaikan.

Call center Xiaomi Terbaru

Baik, jika langkah di atas tidak membuahkan hasil, maka anda dapat menghubungi layanan online xiaomi. Anda dapat menghubungi melalui,

via email [email protected],

call center di 0800-1-401558,

melalui chat di http://www.mi.com/id/service/online/,

akses website-nya di http://www.mi.com/id,

atau bisa juga melalui Facebook di https://www.facebook.com/XiaomiIndonesia.

Tinggalkan komentar